Sabtu, 12 Desember 2015

Jajanan Khas Tegal "OLOS"

Selamat sore readers!!
nice to see you again :3 kali ini saya mau share lagi nih

this time saya akan memperkenalkan jajanan khas tegal yang enak pedes ngenyangin dan di jamin murah guys !

what could it be?yap!! OLOS =O-L-O-S unik kan namanya?

Olos adalah makanan Khas Tegal yang dibuat menggunakan tepung dan dibentuk bulat sepeti bola, lalu bulatan itu di isi dengan kembang kol, bawang dan cabai rawit. Lalu digoreng hingga adonan bulatan mengeras. Sehingga dimakan terasa pedas karena isi dari bulatan Olos itu adalah cabai rawit. Konon, makanan ini dibuat oleh masyarakat Desa Jatirawa, kecamatan Tarub.
Jajanan Olos berkembang dengan banyak macam. Tetapi yang khas dari olos adalah rasanya yang hot. Apa lagi olos asli Jatirawa belum tertandingi. Bentuknya yang terkesan acak-acakan dan agak keras menjadi ciri khas olos asli Jatirawa. Asal mula jajanan olos adalah berasal pada saat si penemu jajanan ini berawal berjualan Risoles namun anak-anak kecil waktu itu tidak menyebut risoles melainkan oles, dan akhirnya jajanan ini dinamakan olos sampai sekarang. Dan bedanya dengan risoles, olos hanya berisikan kol dan cabe. Menurut si penemu juga, awalnya seperti risoles pada umumnya namun karena ada pembeli tidak suka wortel kemudian tidak pakai wortel, ada pembeli lagi tidak suka tauge kemudian tidak menggunakan tauge. Sampai akhirnya hanya berisi KOL dan cabai saja.

udah dideskripsikan panjang lebar kan guys? wkwkw jadi kalo kalian mampir ke tegal pastikan kalian mencicipi makanan ini :3

see you later guys :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar